Monday 17 October 2011

segala macam keluh kesah pendek seputar saya

orang bilang jangan membatasi diri
tapi saya bilang, tergantung tujuannya dan apa yang mau dibatasi
bukan membatasi diri dari berbagai kesempatan dan peluang
tapi berilah batasan sampai mana dirimu bersedia melakukan sesuatu sebelum hakmu diinjak-injak orang lain

ada beberapa hal yang tidak akan mau saya lakukan tanpa bayaran yang pantas
tetapi jika saya menyukai apa yang saya lakukan, saya tidak akan ambil pusing akan dapat bayaran atau tidak

terlambat 5-15 menit itu masih bisa ditoleransi.
tapi terlambat lebih dari satu jam tanpa ada kabar anda jadi datang atau tidak itu sucks.
setidaknya, katakan dari awal kalau anda mungkin memang akan datang terlambat karena ada urusan.
atau kabari saya ketika anda memang sedang dalam perjalanan.
ketika anda terlambat hingga 1 jam, anda tidak punya hak untuk marah ketika saya memutuskan untuk pergi dari tempat ketemuan.

walaupun kecil porsinya, berbuatlah yang terbaik yang mungkin dapat anda lakukan.
jangan menunggu perbuatan besar. besar atau kecil, yang baik akan tetap baik feedbacknya bagi anda atau bagi siapa saja.

ketika anda sedang emosi dan menggunakan kata-kata kasar, saya bisa maklum.
namun ketika anda sedang dalam kondisi emosi normal dan tetap tidak bisa mengontrol kata dan bahasa yang anda gunakan, maka bukan salah saya jika saya beranggapan pendapat anda layak saya abaikan.

me on my best mood shows my best quality : caring, cheerful, with good humor sense and positive-optimistic thinking.
me on my bad mood shows the worst of me : a bitter and cruel criticizer, jealous, sharp-tongue person, and a quiter.

sounds too idealistic? indeed :)
and this is just me.

No comments:

Post a Comment